5 Cara Jitu Memilih Motivator Indonesia Terbaik

Cara Memilih Motivator indonesia terbaik

Di Indonesia ada banyak konsultan dan motivator yang mumpuni di bidangnya masing-masing. Mereka memiliki metode yang berbeda-beda dalam melakukan pendekatan terhadap permasalahan klien-kliennya.

Seorang motivator bertanggung-jawab penuh dalam membimbing dan mengarahkan pendengarnya untuk menjadi lebih baik. Apalagi jika motivator tersebut berkelas nasional atau bahkan internasional.

Dia tidak saja mampu mengubah cara orang berpikir, tapi juga mampu mendorong orang untuk melakukan sesuatu dari yang kurang baik menjadi lebih baik lagi. Itulah fungsi motivator.

Bagaimana cara memilih motivator Indonesia terbaik untuk kebutuhan Anda? Tentu ada banyak tipsnya, namun yang perlu digarisbawahi adalah tetapkan tujuan yang ingin dicapai oleh perusahaan Anda atau komunitas Anda yang ingin mengundang seorang motivator.

5 Cara Jitu Memilih Motivator Indonesia Terbaik :

  1. Cek Pengalaman di lapangan dan pengalaman sebagai motivator

Jika ingin mencari motivator Indonesia terbaik dan berkualitas, maka lihatlah pengalamannya. Apakah motivator tersebut pernah bekerja secara profesional di perusahaan-perusahaan papan atas?

Artinya, ketika ia memberikan materi, itu tidak berdasarkan teori saja namun juga berbasis pengalaman di lapangan. Seringkali motivator hanya bermodalkan bicara saja, tanpa punya pengalaman cukup atau minim pengalaman di dunia nyata.

Dan ini bisa menjadi masalah saat sang motivator harus berbicara di hadapan para pekerja yang memiliki pengalaman di lapangan.

  1. Portofolio apa saja yang dimiliki?

Portofolio adalah karya atau klien yang pernah ditangani oleh motivator. Jika rata-rata perusahaan besar pernah menggunakan jasanya, berarti motivator tersebut sangat kredibel dan bernilai tinggi.

Tentu yang dimaksud bernilai tinggi tidak saja diukur dari bayarannya (sebagian motivator bahkan menggratiskan pelatihannya untuk kegiatan sosial), namun dari sisi manfaatnya.

Perhatikan juga lingkup perusahaan atau individu yang pernah menggunakan jasanya, apakah ada yang memiliki keterkaitan erat dengan perusahaan atau kebutuhan Anda.

  1. Siapa saja yang memberikan testimoni?

Semakin banyak yang memberikan testimoni (bisa dilihat dari website/media sosial miliki motivator), maka semakin tinggi nilai seorang motivator dan sangat direkomendasikan untuk diundang.

Apalagi jika yang memberikan testimoni adalah manajemen dan direksi perusahaan, public figure, asosiasi, dan lain-lain. Testimoni adalah validasi pihak ketiga terhadap kompetensi dan kapabilitas motivator itu sendiri.

  1. Jejak digital yang bisa dilacak

Harusnya, seorang motivator Indonesia terbaik itu pasti punya jejak digital yang “berserakan” di dunia maya. Cobalah ketik namanya di mesin pencari Google, cek seberapa banyak yang memberitakannya.

Jika profilnya hanya dimunculkan di media sosial pribadi atau blog pribadi saja, maka tentu perlu dipertimbangkan kembali untuk menggunakan jasanya. Namun jika muncul di media-media nasional, radio, bahkan televisi, maka motivator tersebut “wajib” Anda undang.

Artinya, sebagai pihak independen, media massa pun berkenan untuk menjadikannya sebagai narasumber dan ini adalah silent testimony bagi motivator tersebut.

  1. Produktifitas dalam berkarya

Seorang motivator harusnya memiliki banyak karya yang beredar di masyarakat. Salah satunya adalah buku dan video.  Jika motivator hanya berjualan tentang pelatihannya saja, maka tentu kurang kredibel.

Semakin banyak buku yang ia tulis, semakin banyak video yang ia produksi, maka semakin tinggi kredibilitas yang dimilikinya. Dan perhatikan juga, apakah buku-bukunya terkategori best-seller, sering dicetak ulang, atau hanya sekali cetak lalu menghilang? Tentu ini harus menjadi pertimbangan.

Arvan Pradiansyah merupakan motivator Indonesia terbaik saat ini yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun. Lebih dari 400 perusahaan swasta dan BUMN ternama pernah mengundangnya sebagai pembicara dan motivator untuk kebutuhan internal organisasi.

Tidak hanya itu, ia pun punya acara di Kompas TV setiap Rabu pagi jam 08.30 WIB dan Radio Smart FM tiap Jumat pagi jam 07.00 WIB sebagai narasumber untuk tema kebahagiaan. Buku-bukunya menjadi buku terlaris bertema Leadership dan Happiness di Indonesia.


rekomendasi motivator indonesia terbaik

Arvan Pradiansyah, Motivator Nasional – Leadership & Happiness akan menuntun Anda menjadi orang yang selalu bahagia dengan memberdayakan 7 asupan makanan bergizi dengan kekuatan pikiran secara sistematis (seperti terangkum dalam buku “The 7 Laws of Happiness”).

Anda akan belajar memfokuskan pikiran positif secara berulang & menolak pikiran negatif masuk.

Pelatihan Happiness ini cocok untuk Anda secara pribadi, keluarga, ataupun anggota Tim Perusahaan yang ingin bangkit-kompak menghadapi musibah Pandemi ini dengan rasa bahagia.

Jika Anda sebagai Menejer atau Pimpinan Perusahaan, maka pelatihan ini bisa menjadi energi pendobrak supaya pikiran Tim selalu positif untuk bekerja mencapai target.

Metode Pelatihan Leadership & Happiness Arvan Pradiansyah memiliki 4 ciri khas :

  • Inspiratif – menyentuh hati & mendorong tindakan.
  • Simpel – mudah dipahami & down to earth.
  • Spiritual – berpusat pada Tuhan, menemukan makna & hakikat kehidupan.
  • Thought Provoking – memprovokasi pikiran & mengubah paradigma.

Topik Sesi Motivasi Happiness by Arvan Pradiansyah :

  1. Happiness at Work.
  2. Happiness 4.0.
  3. The Meaning of Work.
  4. I Love Monday.
  5. The 7 Laws of Happiness.
  6. Happiness for Salespeople.
  7. Selling with Love.
  8. Coaching with Happiness.
  9. Work Life Balance.
  10. You Are What You Contribute.

Untuk informasi Pelatihan terkini lebih lanjut “Cara Menikmati Hidup Bahagia” dari Motivator Indonesia terbaik (Arvan Pradiansyah), Anda bisa menghubungi Tim ILM pada Kontak WA berikut : 0812-12345-949.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami Sekarang