Cara Menghilangkan Stress dengan Peaceful Mind

Cara menghilangkan stress

Cara Meninglangkan Stress – Stress adalah kondisi psikis seseorang ketika sedang menghadapi masalah besar. Istilah “besar” di sini tentunya sangat subyektif karena bisa jadi suatu masalah dianggap besar  oleh seseorang, namun dianggap kecil oleh orang lain.

Umumnya masalah yang bisa mendorong seseorang stress adalah pekerjaan, rumah tangga, keuangan, dan juga anak.

Atasan yang menekan, bawahan yang tidak kompak, adalah salah satu contoh kenapa seorang karyawan bisa stress di tempat kerjanya. Istri yang pemboros, suami yang pengangguran, anak-anak yang susah diatur, adalah contoh penyebab stress di rumah tangga.

Umumnya orang menghilangkan stress dengan mengalihkan perhatiannya ke hal-hal yang lain seperti pergi ke kafe bersama teman-teman.

Stress akan terlupakan sejenak, namun tidak hilang selama masalahnya belum tuntas. Karena itulah kita perlu mengetahui cara menghilangkan stress dengan efektif, karena sebagai manusia kita senantiasa berurusan dengan stress.

Memiliki pikiran yang penuh kedamaian (peaceful mind) adalah cara menghilangkan stress yang alami tanpa obat. Apa itu peaceful mind? Ini adalah cara menyikapi sesuatu dengan tidak berlebih-lebihan, ekstrim atau lebay. Berpikir proporsional adalah kunci untuk memiliki pikiran yang damai.

Bagaimana cara memiliki pikiran yang damai itu?

  1. Everything is Gonna be OK

Kedengarannya seperti lirik lagu, namun ini sudah menjadi rumus lama untuk menghilangkan stress. Cobalah Anda pikirkan, apakah masalah yang Anda hadapi saat ini adalah yang pertama dalam hidup Anda? Saya yakin tidak.

Jika Anda saat ini sudah berusia 30 tahun, pasti Anda sudah mengalami berbagai masalah dalam hidup mulai dari pekerjaan, pendidikan, rumah tangga atau hal-hal yang lain.

Hasilnya? Anda masih tetap hidup, masih tetap produktif, dan masih bisa berkumpul bersama orang-orang yang Anda cintai. Kemana masalah yang pernah Anda alami tahun lalu, yang membuat Anda susah tidur dan tidak nafsu makan?

Sekarang sudah hilang. Artinya, masalah yang saat ini Anda hadapi pun nanti juga akan hilang. Everything is gonna be OK, take it easy, and be calm!

  1. Serahkan pada Yang Maha Kuasa

Berdoa adalah salah satu cara relaksasi dan melepaskan stress. Berdoa itu seperti kita menyerahkan beban berat ke pihak lain yang lebih mampu.

Bayangkan Anda membawa karung beras seberat 20 kilogram dan berjalan 3 kilometer dengan menggotongnya. Begitu sampai di ujung, ada orang lain yang membantu Anda mengangkatnya. Bagaimana perasaan Anda?

Tentu senang dan bisa “bernafas lega”. Seperti itulah berdoa, bawalah semua masalah yang membuat beban pikiran tersebut kepada Tuhan Yang Maka Kuasa  (surrender = berserah). Orang yang banyak berdoa umumnya jauh dari stress. Percayalah..!

  1. Persiapkan Diri untuk yang Terburuk

Ini adalah cara menghilangkan stress yang pamungkas. Pikirkan yang terburuk & terima apa yang akan terjadi pada Anda jika beban masalah ini tidak terselesaikan.

Misalnya, bagi yang stress karena dikejar-kejar hutang, ujung paling buruk adalah dipenjara. Bagi yang punya masalah pekerjaan, ujungnya adalah di-PHK, bagi yang masalahnya rumah tangga, ujungnya perceraian dan seterusnya.

Orang stress karena tidak bisa menyiapkan diri terhadap sesuatu yang buruk. Semakin orang siap dengan apa yang akan menimpanya, semakin ringan stressnya.

Talkshow Smart Happiness Cara Menghilangkan Stress

Tolkshow cara menghilangkan stres

Jika ingin belajar cara menghilanglan stress dan meraih kebahagiaan, ikuti “Talkshow Smart Happiness” Arvan Pradiansyah setiap Jumat Pagi jam 07.00 WIB di  Radio Smart FM & Kompas TV setiap Rabu pagi jam 08.30 WIB.

Beliau adalah Motivator dan Trainer yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun dalam membawa tema tentang Leadership & Kebahagiaan (Happiness).

Sudah ribuan individu dan 400 perusahaan lebih merasakan manfaat mengikuti pelatihan terkait pikiran positif, dan hasilnya akan meningkatkan produktivitas seseorang karena ia mampu mengendalikan stress yang dialaminya.

————————————–

Arvan Pradiansyah, Motivator Nasional – Leadership & Happiness akan menuntun Anda menjadi orang yang selalu bahagia dengan memberdayakan 7 asupan makanan bergizi dengan kekuatan pikiran secara sistematis (seperti terangkum dalam buku “The 7 Laws of Happiness”).

Anda akan belajar memfokuskan pikiran positif secara berulang & menolak pikiran negatif masuk.

Pelatihan Happiness ini cocok untuk Anda secara pribadi, keluarga, ataupun anggota Tim Perusahaan yang ingin bangkit-kompak menghadapi musibah Pandemi ini dengan rasa bahagia.

Jika Anda sebagai Menejer atau Pimpinan Perusahaan, maka pelatihan ini bisa menjadi energi pendobrak supaya pikiran Tim selalu positif untuk bekerja mencapai target.

Metode Pelatihan Leadership & Happiness Arvan Pradiansyah memiliki 4 ciri khas :

  • Inspiratif – menyentuh hati & mendorong tindakan.
  • Simpel – mudah dipahami & down to earth.
  • Spiritual – berpusat pada Tuhan, menemukan makna & hakikat kehidupan.
  • Thought Provoking – memprovokasi pikiran & mengubah paradigma.

Topik Sesi Motivasi Happiness by Arvan Pradiansyah :

  1. Happiness at Work.
  2. Happiness 4.0.
  3. The Meaning of Work.
  4. I Love Monday.
  5. The 7 Laws of Happiness.
  6. Happiness for Salespeople.
  7. Selling with Love.
  8. Coaching with Happiness.
  9. Work Life Balance.
  10. You Are What You Contribute.

Untuk informasi Pelatihan cara menghilangkan stress lebih lanjut yaitu “Cara Menikmati Hidup Bahagia” dari Motivator terbaik Indonesia (Arvan Pradiansyah), Anda bisa menghubungi Tim ILM pada Kontak WA berikut : 0812-12345-949.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami Sekarang