BACAAN BUKU TENTANG CINTA

Bacaan Wajib untuk Hidup, Bekerja dan Memimpin dengan Cinta

Mengapa buku ini tak boleh dilewatkan?

Dalam hidup kita sering sekali menghadapi masalah yang kita tak tahu jawabannya. Di kantor kita berhadapan dengan atasan yang mau menang sendiri, anak buah yang bekerja sesuka hatinya, atau rekan kerja yang memperlakukan kita dengan seenaknya. Di rumah kita berhadapan dengan pasangan yang minta dipahami tapi tak mau memahami kita, atau anak-anak yang keras kepala dan tak mau mendengarkan kata-kata kita. Dalam pergaulan kita bertemu dengan orang-orang yang egois. Di media sosial kita bertemu orang-orang yang kasar, suka membully serta menyebarkan fitnah dan berita-berita hoax.

Semua itu tentu saja memberikan tekanan-tekanan tersendiri dalam hidup kita. Tapi itu dulu. Sekarang, setelah membaca buku ini Anda sudah tahu bagaimana cara merespon semua tantangan itu. Anda sekarang tahu bahwa semua masalah tersebut sesungguhnya menghendaki satu pendekatan yang sama: Cinta. Cinta yang dimaksud bukanlah semata-mata yang terkait hubungan asmara antara pria dan wanita tetapi cinta dalam pengertian yang lebih universal. Kita bicara mengenai compassion, mengenai kasih kepada sesama manusia dan semua makhluk Tuhan. Cinta haruslah bersemayam di salam setiap diri kita dan mendasari semua tindakan yang kita lakukan.  Cinta adalah jawaban untuk semua persoalan. Kita hidup dengan cinta, bekerja dengan cinta dan memimpin dengan cinta.

Apa Kata Mereka Tentang Buku Ini?

“Love is The Answer”. Judul buku ini saja sudah mengundang rasa penasaran untuk membacanya. Dan rasa penasaran itu akan terjawab, ketika penulisnya, Pak Arvan Pradiansyah, memaparkan dengan sangat lugas makna “cinta” secara substansial, dalam menjalankan kehidupan, baik itu kehidupan personal maupun korporasi.

 

Buku ini, mengingatkan kembali hal-hal yang menjadi landasan manusia berperadaban tentang bagaimana memaknai hidup secara indah, damai, dan memberi kelegaan. Layak dibaca oleh profesional maupun berbagai kalangan yang hendak menjalani hidup yang lebih bernilai.”

Elvyn G Masassya, Praktisi Korporasi

“Cinta adalah energi terbesar yang memampukan kita menjalani hidup ini seutuhnya. Buku karya Pak Arvan Pradiansyah ini sangat menyentuh dan mengajarkan bahwa cinta adalah jawaban bagaimana kita bisa menghidupi kehidupan ini dengan bahagia dan penuh makna.

Baca buku ini, perjuangkan mimpi Anda dan berkaryalah bagi negara kita tercinta. Indonesia, Pasti Bisa!”

Merry Riana, Motivator Wanita No. 1 di Indonesia & Asia.

Tokoh Inspirasi Buku & Film ‘MERRY RIANA: Mimpi Sejuta Dolar’.

www.MerryRiana.com

“Kisah-kisah yang ditulis Mas Arvan di buku ini bermandikan cinta. Mampu membuat kita merenung, apakah selama ini modal cinta suci di lubuk diri kita sudah tumbuh kembang atau malah mati suri. Kadang isinya liris, kadang filosofis, bahkan kadang terasa sufistik. Kalau kita sekarang merasa terjebak dalam “jalur cepat” keseharian, menepilah, melambatlah, dan luangkan waktu untuk menikmati tulisan-tulisan inspiratif di buku Love is the Answer ini. Dunia terasa lebih indah dan berbeda.”

A. Fuadi―Novelis, Penulis Novel “Negeri 5 Menara”

“Cinta adalah jawabnya…

Pergulatan apapun yang kita hadapi dalam hidup ini, akan jauh lebih mudah diselesaikan dengan mengedepankan cinta, termasuk cinta pada hidup itu sendiri. Sehingga kita mau belajar untuk senantiasa mensyukuri, bahkan hal yang semula kita rasakan sebagai hambatan sekalipun. To be in the moment, meresapi kehidupan yang ada di sekitar kita saat ini. Empati terhadap situasi yang dialami orang-orang lain di seputar kita, melihat dunia melalui ‘kaca mata’ orang lain.

Saya sungguh bersyukur, boleh menjalani profesi sebagai aktris selama puluhan tahun. Hal yang betul-betul mengajarkan saya untuk melihat hidup tidak melulu dengan sudut pandang sendiri, tapi juga melalui mata dan hati peran-peran yang saya bawakan.

Senang sekali, motivator yang juga teman kuliah saya, Arvan Pradiansyah, membahas ini secara lugas dan mendalam. Saya percaya sekali, bahwa kebahagiaan yang kita peroleh dengan memberi, akan memiliki efek yang jauh lebih lama dan berarti, dari pada kebahagiaan karena menerima. Terima kasih banyak, Arvan, telah membagikan cara memberi kebahagiaan (dan dengan demikian juga beroleh kebahagiaan) melalui buku yang terbaru ini.”

Ira Wibowo―Aktris

Dalam sejarah kebudayaan, ada dua hal yang paling desisif menentukan peri kehidupan bahkan nasib manusia, karenanya makhluk berakal ini selalu ingin memahami bahkan menundukkannya. Sayang sekali usaha itu ternyata selalu gagal. Kedua hal itu adalah: waktu dan cinta. Kedua hal itulah yang dibicarakan Arvan dalam bukunya ini; dua hal yang coba ia hayati sebagai esensi dari puncak nikmat, hakekat hingga makrifat manusia.

Radhar Panca Dahana – Budayawan

 

Tentang Penulis

Arvan Pradiansyah adalah Motivator Nasional – Leadership dan Happiness, pembicara publik, konsultan, fasilitator, dan kolumnis di beberapa media massa nasional, antara lain majalah SWA dan harian Bisnis Indonesia. Arvan telah menulis 11 buku inspiratif yang menjadi national bestseller, yaitu: You Are a Leader! , Life Is Beautiful, Cherish Every Moment, The 7 Laws of Happiness,, You Are Not Alone, I Love Monday , Life Is Beautiful 2, Happiness @arvanpra, Happiness at Work, Happiness Cafe dan Your Mindset, Your Destiny.

Tak hanya menulis, Arvan pun senantiasa menyebarkan inspirasi dan motivasi melalui radio dan televisi. Ia adalah narasumber tetap untuk talk show Smart Happiness yang disiarkan di SmartFM Network setiap Jumat pukul 7-8 WIB dan disambungsiarkan ke lebih dari 30 kota di Indonesia.

Arvan telah menjadi pembicara di radio sejak 22 tahun yang lalu, dimulai dari mengasuh acara Covey Leadership di PAS FM, Semut Hitam di Radio Bahana, Life Excellence di Trijaya Network, Friday Spirit di Ramako, dan Lite is Beautiful di Lite FM.

Selain itu, Arvan—yang pernah menjadi dosen di FISIP UI selama 13 tahun—saat ini adalah CEO ILM, sebuah lembaga pelatihan dan konsultasi di bidang sumber daya manusia, khususnya dalam bidang pengembangan kepemimpinan (Leadership) dan pencapaian kebahagiaan (Happiness) yang berpusat di Jakarta.

Sempat bekerja dalam bidang jurnalistik dan public relations setelah lulus dari Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP UI, ternyata Arvan lebih menemukan kepuasan batin dengan bekerja di bidang sumber daya manusia (SDM). Merasa bekalnya tidak cukup dalam bidang itu, Arvan pun melanjutkan pendidikan dan meraih gelar Master of Science dalam bidang Industrial Relations & Human Resources Management dari The London School of Economics (LSE), London, Inggris berkat beasiswa British Chevening Awards dari The British Council. Arvan juga mendapatkan beasiswa dari Japan Airlines untuk mengikuti Summer Session on Asian Studies di Sophia University, Tokyo, Jepang.

Keterampilan Arvan dalam bidang SDM senantiasa terasah. Saat bekerja sebagai konsultan di AAJ-MaST (Management & Skills Training), ia mengembangkan divisi pelatihan dan konsultasi SDM bekerja sama dengan MaST Australia. MaST sendiri merupakan perusahaan pelatihan internasional yang berpusat di London, Inggris.

Sepulang dari menempuh pendidikan di Inggris, Arvan bergabung dengan Development Dimension International Indonesia (DDI Indonesia), perusahaan konsultan dalam  bidang pengembangan SDM yang berpusat di Pittsburgh, Amerika Serikat. Saat itu DDI baru mendirikan kantornya di Jakarta. Arvan adalah konsultan dan Master Trainer pertama untuk produk-produk DDI dalam bahasa Indonesia seperti Skills for Empowered Workforce, Targeted Selection, Performance Management, dan Service Plus. Selama bekerja di DDI, Arvan juga mengembangkan para fasilitator dan konsultan DDI.

Setelah DDI, Arvan kemudian bergabung dengan Dunamis, konsultan pengembangan SDM yang merupakan authorize representative dari Franklin Covey International yang berpusat di Utah, Salt Lake City, Amerika Serikat. Dunamis antara lain dikenal dengan pelatihan “The 7 Habits of Highly Effective People” yang populer di Indonesia. Selama bergabung dengan Dunamis, Arvan mendapatkan banyak kesempatan untuk membantu perusahaan-perusahaan besar di Indonesia dalam mengembangkan organisasi dan SDM-nya.

Setelah tiga tahun bergabung di Dunamis, Arvan kemudian memutuskan untuk menjadi praktisi di bidang SDM. Ia kemudian bergabung dengan PT Asuransi Allianz Life Indonesia sebagai General Manager Human Resources yang antara lain membidangi Organization & Employee Development, Recruitment & Assessment serta Industrial Relations. Dua tahun kemudian, Arvan mendirikan Arvan Pradiansyah Institute.

Semasa mahasiswa, Arvan cukup aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan dan kepemudaan. Berbagai prestasi pun ia torehkan, antara lain sebagai Mahasiswa Teladan I Universitas Indonesia, Ketua Umum Indonesian Student Association For International Studies (ISAFIS), Wakil Ketua Senat Mahasiswa FISIP UI, Wakil Ketua BPM FISIP UI, Ketua I Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) London, dan Ketua I Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia Jepang (KAPPIJA 21).

Tak hanya itu, Arvan juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan di tingkat Internasional, antara lain Debat Antar-Universitas se-Asia Tenggara di University Malaya, Malaysia; Konferensi Jurnalis se-Dunia di Taipei, Taiwan; Konferensi Jurnalis se-Asia Pasifik di Kuala Lumpur, Malaysia; Program Pertukaran Pemuda Indonesia Australia; Program Persahabatan Abad 21 Indonesia-Jepang; Program Pengembangan Kepemimpinan di Paris, Perancis; The President’s Club, Franklin Covey International di Hawaii, Amerika Serikat; Future Search Conference di Philadelphia, Amerika Serikat; ASTD (American Society for Training and Development) di Orlando, Amerika Serikat; Creativity Workshop di Singapore, dan Happiness Conference di Sydney dan Melbourne, Australia.

Arvan kini tinggal di Jakarta bersama istrinya, Santy dan tiga buah hati mereka: Alysa, Daffa, dan Rayhan. Ia dapat dihubungi di alamat e-mail: arvan@ilm.co.id, situs web pribadinya di www.arvanpradiansyah.com, atau follow akun Twitter dan Instagramnya di @arvanpradiansyah, serta Facebook-nya di fan page Arvan Pradiansyah.

 

Daftar Isi

Spesifikasi Buku

Cover Depan

Love is The Answer (LITA)

Hidup, Bekerja dan Memimpin dengan Cinta

Arvan Pradiansyah

ILM

14 x 20,5 cm (portrait)

212/Bookpaper

978-602-72468-2-9

September 2022

Mengapa Anda Harus Memiliki Buku Ini?

  • Karya Arvan Pradiansyah salah satu Penulis Best Seller dan Motivator Terbaik di Indonesia saat ini.

  • Buku ini memberikan mindset dasar mengenai bagaimana menjadi manusia yang penuh kasih serta bagaimana cara berinteraksi dengan saling mengasihi dengan orang lain.

  • Setiap bab selalu dimulai dengan sebuah cerita inspiratif yang indah dan menggugah. Sebuah cerita inspiratif tidak sekedar masuk ke logika pembaca tetapi akan masuk ke dalam hati pembaca. Setiap orang senantiasa menyukai cerita. Cerita adalah sesuatu yang tak dapat ditolak oleh siapapun. Cerita perlahan-lahan akan masuk menembus bawah sadar kita. Dengan cerita kita bisa mengalami perubahan dan transformasi tanpa kita sadari.

  • Selain berisikan konsep-konsep penting tentang cinta buku ini juga menyertakan banyak contoh nyata dan langkah-langkah praktis yang mudah diterapkan dalam kondisi sehari-hari.

  • Setiap bab dalam buku ini selalu ditutup dengan doodle yang menggambar intisari pemikiran yang terkandung dalam setiap bab. Doodle akan merangkum konsep ini dan menjelaskan setiap poin yang penting dengan mudah.

  • Disain buku dibuat dengan menarik, menggunakan warna-warna, dan ada highlight pada poin-poin penting sehingga membuat buku ini enak dibaca dan tidak membosankan.

  • Buku ini sangat layak untuk menjadi rujukan bagi para Pemimpin, Guru, Fasilitator, Penceramah Agama, Pembicara dan sebagainya yang membutuhkan contoh-contoh, kisah dan ilustrasi yang penting untuk menjelaskan konsep cinta dan belas kasih dengan Bahasa yang membumi.

  • Dengan membaca buku ini ada telah menginvestasikan pengembangan diri Anda yang luar biasa, menjadi orang yang lebih baik lagi, menjadi manusia yang penuh cinta.

Berapa Harga Buku Ini?

Berapa Harganya?

99 Ribu

Pesan sekarang juga Buku “Love is The Answer” Stock Terbatas

Dan dapatkan tiket gratis untuk webinar:
Love is The Answer (LITA)
Sabtu, 17 Desember 2022

× Hubungi Kami Sekarang