Training Leadership yang Cocok untuk Perusahaan Anda

Training laedership

Saat perusahaan Anda memutuskan untuk mengundang seorang pakar training yang bisa memotivasi dan merubah pola pikir tim kerja, apa yang menjadi dasar pemilihan Anda?

Sebab banyak organisasi dan lembaga yan

g menyediakan jasa training leadership namun tidak semua cocok untuk kebutuhan perusahaan. Bahkan ternyata banyak juga yang tidak sesuai dengan ekspektasi manajemen saat pelatihan telah selesai.

Untuk mencari dan memilih seorang Trainer Leadership, tentu langkah awal yang harus diperhatikan adalah pemetaan masalah. Barulah setelah itu mencari siapa lembaga atau motivator yang cocok dengan kebutuhan tersebut.

Pemetaan Kebutuhan Organisasi dalam Mencapai  Target yang telah Ditetapkan

Apa saja kebutuhan perusahaan dalam mencari training leadership yang cocok?

  1. Menciptakan pertumbuhan yang stabil dan berkesinambungan

Seorang founder (pendiri) perusahaan pastilah memiliki visi dan misi jangka panjang sebelum membangun usahanya.

Salah satunya adalah agar organisasi tersebut mampu memberikan pertumbuhan yang signifikan sehingga bisa menyerap banyak tenaga kerja, tahan terhadap krisis dan stabil dalam profit.

Untuk bisa mencapai business goal tersebut, maka yang perlu diperkuat adalah kepemimpinan. Di sini tentu bukan saja kepemimpinan di level atas saja tetapi kepemimpinan di semua level dalam organisasi termasuk level paling bawah yaitu operator di lapangan.

Jika semua memiliki kualitas leadership yang mumpuni, maka bisa dipastikan perusahaan akan tetap tumbuh dalam jangka panjang.

  1. Memperluas penetrasi pasar hingga tingkat global

Banyak perusahaan yang awalnya hanya fokus untuk memasarkan produknya di daerah tempat perusahaan itu berdiri. Misalnya, perusahaan pengembang properti Summarecon Agung awalnya hanya khusus untuk melayani daerah Jakarta Utara saja.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, perusahaan tersebut memperluas pengembangan propertinya hingga ke Serpong, Bekasi dan saat ini di Bogor. Ini adalah contoh betapa sebuah perusahaan harus tetap tumbuh untuk bisa memberikan kontribusi.

Untuk mencapai penetrasi pasar yang luas, bahkan ke tingkat dunia, sebuah perusahaan harus didukung oleh manajemen yang solid dan kuat. Tentunya ini berkaitan dengan kualitas kepemimpinan orang-orang yang berada di dalam perusahaan.

  1. Mendukung program pemerintah daerah dan nasional

Perusahaan yang memiliki visi misi jangka panjang sudah bisa dipastikan akan menjadikan program pemerintah daerah dan nasional sebagai bagian dari program kerjanya.

Misalnya dengan mendukung pembukaan lapangan kerja, kampanye tertentu yang berkaitan dengan kebutuhan masyarakat, melakukan kegiatan CSR dan sebagainya.

Perlu ada sinkronisasi antara program perusahaan dan program pemerintah dan hal ini tentunya tidak mudah. Dibutuhkan para pemimpin yang mampu membaca situasi, mengerti kondisi dan paham eksekusi.

Dari ketiga poin di atas, dapat kita simpulkan bahwa kunci membangun perusahaan yang kokoh adalah kepemimpinan. Karena itulah kebutuhan yang perlu ditindaklanjuti adalah training leadership yang sesuai untuk menjawab ketiga tantangan tersebut di atas.

Pelatihan tersebut harus bisa mengasah dan mengembangkan potensi kepemimpinan dalam diri seseorang, dan mendorong masing-masing individu untuk melakukan hal terbaik dari kemampuan yang mereka miliki. Mereka harus didorong untuk bertindak tanpa banyak alasan.

Arvan Pradiansyah merupakan seorang trainer dan motivator ternama di Indonesia yang fokus pada tema leadership dan happiness. Lebih dari 400 perusahaan pernah mengundangnya sebagai coach dan motivator pada berbagai sesi pelatihan.

Output dari pelatihan yang difasilitasi Arvan Pradiansyah antara lain adalah meningkatnya produktivitas karyawan, menurunnya angka turn over  serta bertambahnya loyalitas tim kerja.

Ribuan karyawan dari berbagai perusahaan telah merasakan efek positif perubahan dari dalam diri mereka masing-masing setelah menyelesaikan sesi pelatihan dengan Arvan.

Tidak mengherankan apabila kemudian perusahaan-perusahaan itu kembali mengundang Arvan Pradiansyah untuk mengisi training pada kesempatan-kesempatan berikutnya.

Training Leadership Arvan Pradiansyah akan meliputi 4 dimensi yang ada pada diri manusia:

  1. Dimensi Fisik.
  2. Dimensi Sosial Emosional.
  3. Dimensi Mental.
  4. Dimensi Spiritual.

Pendekatan leadership tsb, akan menghasilkan sikap-sikap positif pada diri manusia sebagai berikut :

  1. Kejujuran (honesty).
  2. Integritas (integrity).
  3. Kepercayaan (trust).
  4. Komitmen (commitment).
  5. Tanggung jawab (responsibility).
  6. Kematangan (maturity).
  7. Kebersamaan (togetherness).
  8. Motivasi (motivation).
  9. Pemberdayaan (empowerment).
  10. Rasa memiliki (sense of belonging-sense of ownership).
  11. Dan lain-lain.

Salah satu sesi Training Leadership Arvan Pradiansyah adalah “You Are A Leader!” Training ini akan mengantarkan Anda meraih Kepemimpinan sejati. Andalah sang Pemimpin itu..! Pernyataan sederhana ini sekaligus merupakan jawaban atas tiga pertanyaan penting dalam hidup ini :

Siapa Saya?

Mengapa Saya ada di sini?

Untuk apa Saya hidup?

————————————–

Training Leadership Bersama Motivator Indonesia Terbaik Bapak Arvan Pradiansyah

Pelatihan leadership

Arvan Pradiansyah, Motivator Leadership & Happiness akan menuntun Anda menjadi orang yang selalu bahagia dengan memberdayakan 7 asupan makanan bergizi dengan kekuatan pikiran secara sistematis (seperti terangkum dalam bukunya “The 7 Laws of Happiness”).

Anda akan belajar memfokuskan pikiran positif secara berulang & menolak pikiran negatif supaya tidak masuk.

Pelatihan Happiness ini cocok untuk Anda secara pribadi, keluarga, ataupun anggota Tim Perusahaan yang ingin bangkit-kompak menghadapi musibah Pandemi ini dengan rasa bahagia.

Jika Anda sebagai Menejer atau Pimpinan Perusahaan, maka pelatihan ini bisa menjadi energi pendobrak supaya pikiran Tim selalu positif untuk bekerja mencapai target.

Metode Pelatihan Leadership & Happiness Arvan Pradiansyah memiliki 4 ciri khas :

  • Inspiratif – menyentuh hati & mendorong tindakan.
  • Simpel – mudah dipahami & down to earth.
  • Spiritual – berpusat pada Tuhan, menemukan makna & hakikat kehidupan.
  • Thought Provoking – memprovokasi pikiran & merubah paradigma.

Topik Sesi Motivasi Happiness by Arvan Pradiansyah :

  1. Happiness at Work.
  2. Happiness 4.0.
  3. The Meaning of Work.
  4. I Love Monday.
  5. The 7 Laws of Happiness.
  6. Happiness for Salespeople.
  7. Selling with Love.
  8. Coaching with Happiness.
  9. Work Life Balance.
  10. You Are What You Contribute.

Untuk informasi Pelatihan lebih lanjut dengan tema “ Training Leadership & Happiness” dari Motivator terbaik Indonesia (Arvan Pradiansyah), Anda bisa menghubungi Tim ILM pada Kontak WA berikut : 0812-1234-5949.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami Sekarang