Motivator Kepemimpinan dalam Organisasi Bisnis

Cara Memilih Motivator indonesia terbaik

Banyak orang yang membutuhkan Motivator dalam hidupnya, misalnya ketika bisnis sedang jatuh, karir mentok, keluarga tidak harmonis atau hubungan sosial memburuk. Dalam kondisi seperti ini orang membutuhkan nasehat dari pihak luar untuk membantu menyelesaikan masalahnya.

Ini karena orang lain bisa melihat masalah secara lebih obyektif karena mereka tidak mengalaminya secara langsung.  Seorang Motivator Kepemimpinan sangat dibutuhkan oleh mereka yang sedang mengalami “penurunan moral” dalam hidupnya, apa pun penyebabnya, dan apa pun yang melatarbelakanginya.

Apa saja yang bisa diberikan oleh seorang Motivator Kepemimpinan?

Seorang Motivator memberikan semangat kepada orang yang membutuhkannya dengan cara memberikan sudut pandang baru yang selama ini belum terpikirkan oleh mereka yang sedang mengalami penurunan dalam hidupnya.

Seseorang  yang gagal membina rumah tangga karena faktor ekonomi misalnya, bisa mendapatkan perspektif baru bahwa ia sesungguhnya bukan gagal tetapi belum maksimal dalam mengelola keuangan. Karena itu ia harus belajar bagaimana cara mengelola keuangan dalam rumah tangga.

Ia misalnya harus memahami bahwa  “kebutuhan rumah tangga” tidaklah sama dengan “keinginan rumah tangga”. Tanpa memahami hal ini rumah tangga akan mengalami “besar pasak daripada tiang”. Motivator juga akan memberikan pandangan baru bahwa kegagalan saat ini tidaklah serta merta berarti kegagalan di masa depan.

Demikian juga dengan Motivator Kepemimpinan.  Banyak orang yang merasa gagal dengan kepemimpinannya, merasa tidak berhasil membawa organisasi ke target-target pencapaian yang sudah ditetapkan maupun tidak bisa mengarahkan tim menjadi solid.

Para pemimpin yang sedang berada dalam kondisi ini sangat membutuhkan seorang Motivator yang bisa membantu mereka untuk mencapai keberhasilan dalam organisasinya. Berbeda dengan Motivator lain, Motivator di bidang ini lebih fokus kepada leadership skill.

Meskipun demikian, boleh jadi ada masalah-masalah lain di luar kantor yang berhubungan dengan kepemimpinannya. Seorang pemimpin yang gagal memimpin timnya untuk meningkatkan penjualan boleh jadi persoalannya bukan pada kompetensi sang pemimipin itu sendiri tetapi justru dari situasi yang sedang ia hadapi dalam rumah tangganya. Ketidakharmonisan rumah tangga bisa jadi mempengaruhi kinerja sang pemimpin di perusahaan.

Seorang Motivator Kepemimpinan akan berperan layaknya seperti seorang Konsultan dan Coach. Ia akan mendalami dan menyelami karakter kliennya terlebih dahulu sebelum memberikan nasehat. Ia tidak serta merta langsung memotivasi ketika kliennya sudah mengutarakan permasalahannya. Akan terjadi dialog, diskusi, pemetaan masalah sampai merencanakan tindakan yang akan diambil.

Inilah yang dilakukan oleh seorang Motivator ketika ia membantu kliennya.  Seorang Motivator juga membantu kliennya menemukan hot button.  Kalau hot button itu sudah disentuh, maka orang akan lebih mudah untuk bergerak.

Apa itu hot botton? Hot button adalah sebuah kondisi psikologis yang ada pada diri seseorang yang amat mempengaruhi dirinya. Ada orang yang hot button nya adalah uang, ada juga yang tergerak hot button nya takut miskin. Ada orang yang hot button nya adalah penghargaan, tapi tidak sedikit yang hot button nya adalah penghinaan. Ada orang yang hot button nya adalah ingin membahagiakan orang tua, tapi ada juga yang hot button nya adalah untuk membalas pem-bully-an yang pernah ia terima semasa sekolah dulu.

Seorang Motivator Kepemimpinan akan mencari tahu apa yang menjadi hot botton kliennya ini.  Dengan memahami hot button seseorang, perubahan yang berkesinambungan akan lebih mudah diupayakan.

Untuk mencari Motivator Kepemimpinan Terbaik, maka carilah Motivator yang benar-benar memiliki jam terbang yang tinggi dan pernah menangani berbagai perusahaan papan atas. Ini sangat penting sebab seorang Motivator bukan sekedar menjual kata, tetapi menjual keahlian (skill) dan pengalaman.

Apa yang disampaikan seorang Motivator adalah berdasarkan pengalaman pribadinya dan pengalamannya dalam membantu banyak orang dan banyak perusahaan. Inilah yang kemudian ia rumuskan dalam bentuk solusi yang jitu untuk menjawab persoalan yang saat ini sedang dihadapi oleh kliennya.

Arvan Pradiansyah adalah Motivator Kepemimpinan Terbaik yang layak Anda undang, karena telah berpengalaman lebih dari 20 tahun dan telah melayani lebih dari 400 perusahaan & organisasi bisnis terkemuka di Indonesia.

Arvan Pradiansyah adalah seorang Motivator Nasional, CEO ILM, dan penulis 11 buku best seller, salah satunya “The 7 Laws Of Happiness” yang menjadi satu-satunya buku motivasi dari Indonesia di Frankfurt Book Fair, Jerman sejak 2014. Selama lebih dari 20 tahun Arvan telah melayani lebih dari 400 perusahaan & organisasi bisnis di Indonesia untuk mengembangkan para pemimpin, menemukan makna kerja dan bekerja dengan bahagia.

Ikuti “Talkshow Happiness” dari Arvan Pradiansyah setiap Jumat pagi jam 7-8 WIB di Radio Smart FM Network.

————————————–

Arvan Pradiansyah, Motivator Nasional – Leadership & Happiness akan menuntun Anda menjadi orang yang selalu bahagia dengan memberdayakan 7 asupan makanan bergizi dengan kekuatan pikiran secara sistematis (seperti terangkum dalam buku “The 7 Laws of Happiness”). Anda akan belajar memfokuskan pikiran positif secara berulang & menolak pikiran negatif masuk.

Pelatihan Happiness ini cocok untuk Anda secara pribadi, keluarga, ataupun anggota Tim Perusahaan yang ingin bangkit-kompak menghadapi musibah Pandemi ini dengan rasa bahagia. Jika Anda sebagai Menejer atau Pimpinan Perusahaan, maka pelatihan ini bisa menjadi energi pendobrak supaya pikiran Tim selalu positif untuk bekerja mencapai target.

 

Metode Pelatihan Leadership & Happiness Arvan Pradiansyah memiliki 4 ciri khas :

  • Inspiring– menyentuh hati & mendorong tindakan.
  • Simple – mudah dipahami & down to earth.
  • Spiritual – berpusat pada Tuhan, menemukan makna & hakikat kehidupan.
  • Thought Provoking – memprovokasi pikiran & mengubah paradigma.

Topik Sesi Motivasi Happiness by Arvan Pradiansyah :

  1. Happiness at Work.
  2. Happiness 4.0.
  3. The Meaning of Work.
  4. I Love Monday.
  5. The 7 Laws of Happiness.
  6. Happiness for Salespeople.
  7. Selling with Love.
  8. Coaching with Happiness.
  9. Work Life Balance.
  10. You Are What You Contribute.

 

Untuk informasi Pelatihan terkini tentang “Leadership dan Happiness” dari Motivator terbaik Indonesia (Arvan Pradiansyah), Anda bisa menghubungi Tim ILM pada Kontak WA berikut :  0812-12345-949.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Hubungi Kami Sekarang